/***************************************** Anti Copy ******************************************/
Belajar Memang Membuat Lelah,
Namun Jika Tidak Pernah Belajar,
Maka Suatu Hari Nanti Hidup Kita Akan Jauh Lebih Melelahkan
WHAT'S NEW?
Loading...

Jenis-jenis Cable Gland

Cable gland bertindak sebagai perangkat penyegelan dan terminasi untuk memberikan dan memastikan perlindungan pada peralatan listrik dan penutup. Memilih cable gland tidak boleh sembarangan, pastikan Anda mencari toko jual hawke cable gland dan merek lainnya yang terpercaya dan lengkap jenisnya. Selain soal kualitas, Anda juga tidak boleh mengabaikan jenis cable gland yang akan berpengaruh pada kinerjanya.

Kenali 6 Jenis Cable Gland Berikut Ini

Menggunakan jenis cable gland yang tepat merupakan hal yang harus Anda lakukan. Ketidaktepatan penggunaan jenis cable gland dapat mengakibatkan fungsinya kurang optimal. Jenis-jenis cable gland adalah brass indoor gland, brass outdoor gland, brass straitening unarmored gland, weather proof gland, PG threaded gland, dan industrial gland. Dikutip dari Allure Cerita, berikut adalah penjelasan dari masing-masing jenis cable gland.

1.    Brass Indoor Gland
Brass indoor gland berguna digunakan dengan jenis-jenis kabel plastik, karet, dll. Brass indoor dapat diaplikasikan dalam ruangan yang kering atau lembab. Selain itu, cable gland jenis brass indoor juga bisa digunakan untuk semua jenis kabel SWA, kabel plastik, dan kabel karet berselubung.



2.    Brass Outdoor Gland
Brass outdoor gland merupakan cable gland yang sangat pas diterapkan di luar ruangan dan di dalam ruangan dengan berbagai jenis kabel terhunus atau berselubung. Brass outdoor ini baik digunakan dalam ruangan dengan kondisi kering. Proses instalasi atau pemasangannya pun mudah karena tidak ada bagian yang longgar.




3.    Brass Weather Proof Gland
Sesuai dengan namanya, cable gland jenis ini lebih resisten terhadap cuaca. Brass weather proof gland ini dapat digunakan secara tepat dengan berbagai jenis lapis baka kabel SWA. Untuk mendapatkan kualitas kabel terbaik, pastikan Anda membeli brass weather proof glan di tempat jual hawke cable gland yang terpercaya.


4.    Brass Straightening Unarmored Gland
Jenis cable gland selanjutnya adalah brass straitening unarmored gland. Cable gland yang berlapis kuningan murni atau nikel ini digunakan dengan berbagai kabel karet atau berselubung. Masing-masing outdoor dan indoor kabel cocok untuk semua jenis unarmored cable, karet berselubung atau kabel plastik.


5.    PG Threaded Gland
PG threaded gland merupakan cable gland nikel berlapis krom PG yang custom made. PG threaded gland ini sengaja diciptakan untuk memenuhi kebutuhan industri. Banyak produsen yang menawarkan PG threaded dengan bentuk atau dimensi persegi panjang, heksagonal, atau yang sesuai dengan permintaan pelanggan.

6.    Industrial Gland
Jenis cable gland terakhir adalah industrial gland. Industrial gland ini cocok untuk plastik, anyaman kawat lapis bajam, atau karet berselubung. Kabel crimping dan armoring aman sekaligus memastikan kekuatan mekanik. Penggunaan jenis cable yang tepat terutama, industrial gland merupakan hal yang harus Anda penuhi.



Cable Gland Berpengaruh pada Keamanan Kabel

Cable gland membuat kabel tidak banyak bergerak dalam kondisi apapun. Jika kabel tersebut sudah dapat ditata rapi, maka kabel-kabel tersebut akan terhindar dari kelecetan, atau kecacatan pada kulit kabel. Jika hal tersebut terjadi, maka ketahanan kabel akan menjadi mudah rusak atau berisiko terhadap beragam risiko keamanan dan kecelakaan yang mungkin muncul karenanya. Hal tersebut membuat Anda wajib membeli cable gland.

Dari ke-6 jenis cable gland di atas, Anda setidaknya harus menggunakan jenis mana yang paling pas dan cocok. Cocokkan karakteristik cable-cable gland di atas dengan pekerjaan yang akan Anda kerjakan. Pilihlah merek dan kualitas cable gland di toko jual hawke cable gland yang sesuai dengan kriteria dan anggaran Anda. Fungsi cable gland tidak boleh diremehkan karena berkaitan dengan keamanan dan ketahanan kabel.


Materi Sebelumnya KLIK LINK di bawah:

Materi Selanjutnya KLIK LINK di bawah:

0 komentar:

Posting Komentar